Kolaborasi Pelestarian & Pengembangan Museum Kampung Seni Borobudur
PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko berkolaborasi dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk melestarikan nilai-nilai monumental Borobudur melalui pengembangan Museum yang berada di Kampung Seni Borobudur (KSB).
Pemimpin Wilayah BNI Kantor Wilayah 17 Yogyakarta Ariyanto Soewondo Geni bersama Direktur PT Taman Wisata Borobudur (TWB) secara seremonial memulai kolaborasi dalam pelestarian dan pengembangan Museum Kampung Seni Borobudur.
“Kami berterima kasih kepada BNI yang bersama-sama turut memberikan nilai tambah di kawasan melalui kolaborasi pengembangan Museum Kampung Seni Borobudur ini. Dukungan ini diharapkan bisa mendukung kunjungan wisata yang paripurna di Borobudur,” jelas Mardijono Nugroho.
Museum Kampung Seni Borobudur dirancang untuk menjadi titik mula perjalanan wisatawan yang berkunjung ke Candi Borobudur. Museum menjadi titik krusial untuk menunjang pengetahuan wisatawan terhadap histori, pengembangan kawasan dan nilai-nilai universal Borobudur.
Kolaborasi meliputi revitalisasi ruang galeri introduction, ruangan galeri dua yang berisi artefak Borobudur dan ruang galeri tiga yang meliputi pembahasan arsitektur candi dan seputar pengembangan kawasan Borobudur
Pemimpin Wilayah BNI Kantor Wilayah 17 Yogyakarta Ariyanto Soewondo Geni mengatakan bahwa Museum borobudur memiliki peran yang sangat penting, di antaranya meningkatkan pengalaman pengunjung dan memperkaya pengetahuan masyarakat tentang sejarah dan budaya indonesia.
“Pengembangan museum ini menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari pengembangan kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang dirancang oleh Pemerintah Indonesia. Melalui museum ini, diharapkan bisa memberikan makna dan arti tersendiri, sekaligus mempromosikan peradaban sejarah budaya Indonesia kepada masyarakat lokal maupun internasional,” pungkasnya.

InJourney Destination Management menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada wisatawan domestik maupun mancanegara atas antusiasme besar untuk berkunjung ke Candi Borobudur dan Candi Prambanan. Peningkatan minat ini menunjukkan bahwa dua warisan dunia UNESCO tersebut tetap menjadi magnet pariwisata budaya Indonesia. “Besarnya minat wisatawan adalah anugerah sekaligus tanggung jawab bagi kami untuk meneruskan keberlanjutan cerita warisan Indonesia. Kami […]

InJourney Destination Management mengikuti agenda Wonderful Indonesia Business Matching (WIBM) di Tiongkok dan Korea Selatan. Kegiatan yang diadakan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia ini bertujuan untuk memperkuat promosi pariwisata Indonesia ke pasar wisatawan di Asia Timur, terutama di Tiongkok dan juga Korea Selatan. Wonderful Indonesia Business Matching (WIBM) dengan kampanye Go Beyond Ordinary ini menghadirkan […]