download

PT TWC Salurkan Daging Kurban bagi Masyarakat serta Panti Asuhan di DIY dan Jawa Tengah

2 minutes

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (PT TWC) ikut serta berkurban pada momen Iduladha 1444 H ini. Kegiatan rutin ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat di lingkungan perusahaan serta bagi lembaga sosial yang membutuhkan. 

PT TWC berkurban empat ekor sapi dan dua ekor kambing yang disalurkan bagi warga di sekitar wilayah kantor PT TWC yang meliputi wilayah DI Yogyakarta dan Jawa Tengah. Penyembelihan ini dilaksanakan di masing-masing unit kerja, yang meliputi Kantor Pusat PT TWC dan Kantor Unit TWC Prambanan sebanyak masing-masing satu ekor sapi dan Kantor Unit TWC Keraton Ratu Boko sebanyak dua ekor kambing. Sementara Kantor Unit TWC Borobudur menyalurkan dua ekor sapi kepada masyarakat Desa Ngadiharjo dan Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. 

Selain masyarakat di sekitar kantor PT TWC, penyaluran daging kurban juga disebar ke beberapa panti asuhan di wilayah Sleman, Bantul dan Kota Yogyakarta. Beberapa panti asuhan ini di antaranya, Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhu’afa Muhammadiyah Ringinsari, Panti Asuhan Al Barokah Madurejo, Panti Asuhan Yapitu Piyungan, dan Panti Asuhan Madania Gedong Kuning, Yogyakarta. 

Corporate Secretary PT TWC AY Suhartanto mengatakan bahwa penyaluran daging kurban merupakan wujud nyata kehadiran PT TWC bagi masyarakat sekitar. Tanggung jawab sosial terus konsisten dilakukan melalui bantuan langsung maupun program-program pemberdayaan yang bisa memenuhi kemampuan untuk dapat memenuhi kebutuhan keluarga dan masyarakat untuk lebih sejahtera. 

“Kurban merupakan sarana menjalin persaudaraan kepada warga masyarakat dan juga Lembaga sosial lainnya. Melalui kurban, kita asah kepedulian sosial kita terhadap kondisi riil masyarakat di sekitar. Melalui semangat kebersamaan ini, nantinya bisa mendorong program-program yang lebih berdaya untuk meningkatkan kondisi sosial, yang berpengaruh pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” jelasnya. 

Melalui semangat Heritage in Harmony, PT TWC terus berupaya bersama berbagai pihak untuk menghadirkan program-program tanggung jawab sosial melalui pemberdayaan masyarakat yang partisipatif dan inklusif serta aktivitas kepedulian yang karitatif. “Semoga kehadiran PT TWC bisa ikut memberikan kemanfaatan bagi masyarakat, terutama dalam bidang pembangunan sosial, ekonomi, lingkungan yang terarah dan terukur dampaknya dan bertujuan menghadirkan masyarakat yang lebih mandiri dan sejahtera,” pungkasnya.