download

Sinergi Pengelolaan Dana Pensiun untuk Kesejahteraan Karyawan

2 minutes

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko menjalin kerja sama pengelolaan dana pensiun dengan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Hal ini dihadirkan sebagai bentuk komitmen utama perusahaan untuk mensejahterakan karyawan melalui pengelolaan dana pensiun yang profesional dan terpercaya.

Sinergi antar BUMN ini dimulai dengan seremonial penyerahan berkas kerja sama yang dihadiri oleh Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM PT TWC Mohamad Nur Sodiq, VP of Organization & Human Capital Development PT TWC Triasmono dan Pemimpin BNI KC UGM Yogyakarta Indi Kuswiyono di Pendopo Kantor Pusat PT TWC, Sleman, Yogyakarta, Selasa (4/7/2023).

Dalam sambutannya, Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM PT TWC Mohamad Nur Sodiq berharap pengelolaan dana pensiun bisa dilakukan secara profesional dan amanah.

“Sehingga nanti kesejahteraan karyawan sampai dengan pensiun, pada saat pensiun, bisa terwujud melalui kepemilikan pesangon yang cukup,” jelasnya.

Mohamad Nur Sodiq juga menjelaskan, sebelum putusan ini dilakukan, PT TWC telah melakukan asesmen dan penilaian. Hal ini sebagai tindak lanjut dari evaluasi progam dana pensiun sebelumnya.

“Memang perlu menyelesaikan masalah ini. Kita harus mengevaluasi dan menerbitkan DPLK yang baru, sehingga dana masa tua karyawan akan aman dan memberikan revenue dan return yang baik,” tambahnya.

Pemimpin BNI KC UGM Yogyakarta Indi Kuswiyono menjelaskan bahwa pengelolaan dana pensiun oleh BNI merupakan wujud amanat UU No 11 tahun 1992. Sejak 1994, BNI telah melaksanakan amanat tersebut dengan mengelola dana pensiun, baik dari BUMN, ASN, dan swasta.

“Lahirnya pengelolaan dana pensiun ini merupakan hasil implementasi undang-undang, sehingga harus kami laksanakan sebaik mungkin. Hal ini merupakan kebanggan kami untuk bisa melayani mitra-mitra kami,” jelasnya.

Indi Kuswiyono menerangkan bahwa dalam layanannya nanti, PT TWC akan didukung oleh empat kantor cabang, yaitu Kantor Cabang Magelang dan Klaten, Kantor Cabang UGM dan Kantor Cabang Yogyakarta. Hal ini merupakan wujud komitmen BNI untuk menghadirkan pelayanan prima bagi PT TWC.

“Kepengelolaan taman wisata budaya menjadi concern kami. Mudah-mudahan sinergi dan silaturahminya tidak hanya berhenti di Simponi BNI dalam mengelola dana pensiun saja. Kami pun siap jika diamanahkan untuk bisa melayani lebih lanjut lagi,” pungkasnya.