download

Puluhan Ribu Pengunjung Hadiri Prambanan Jazz Festival Ke-10 di Candi Prambanan

2 minutes

Perhelatan Prambanan Jazz Festival ke-10 bertajuk “Satu Dekade Bersama” sukses digelar di halaman Candi Prambanan selama 3 hari, dari tangga 5–7 Juli 2024. Festival musik tahunan ini menandai momen spesial bagi para pecinta musik, musisi, pekerja seni dan seluruh pihak yang terlibat dalam perjalanan 10 tahun Prambanan Jazz Festival.

Lebih dari 49.000 PJ Lovers memadati area festival, menyemarakkan Yogyakarta dengan alunan musik jazz beserta genre musik lain yang merdu dan penuh keceriaan. Ribuan penonton Prambanan Jazz Festival hadir di setiap harinya, dengan 10.000 penonton di hari pertama, 14.500 penonton di hari kedua, dan puncaknya 25.000 penonton di hari ketiga.

Marketing & Sales Head Group InJourney Destination Management Dimas Ganjar Ramadhan menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kesuksesan PJF 2024. Lebih dari sekadar festival musik, Prambanan Jazz Festival merupakan perayaan budaya dan seni yang menyatukan para pecinta musik dalam harmoni. Penampilan memukau dari musisi-musisi ternama tanah air telah memberikan kenangan indah bagi para penonton.

“Kami sangat antusias dengan antusiasme dan partisipasi seluruh pihak dalam menyukseskan PJF ke-10. Semoga kita dapat kembali bertemu di Prambanan Jazz tahun depan dengan semangat yang lebih besar dan suguhan musik yang lebih spektakuler,” ungkap Dimas.

Antusiasme PJF Lovers ini merupakan bukti kecintaan mereka terhadap musik dan Prambanan Jazz Festival. Bukan hanya gelaran musik jazz saja, dalam event tahunan kali ini Rajawali Indonesia juga menyajikan tenan makanan, merchandise, dan suasana yang chill dan relaks di setiap sudutnya.

Anas Alimi, Founder Prambanan Jazz Festival dan Founder Rajawali Indonesia, menegaskan pentingnya dukungan pemerintah terhadap penyelenggaraan festival musik seperti PJF. 

“Kami berharap kemeriahan PJF ini dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian Yogyakarta dan sekitarnya, terutama bagi para UMKM yang turut memeriahkan Prambanan Jazz Festival telah menjadi wadah bagi semua pihak untuk bersatu dan berbagi keceriaan,” ungkapnya. 

Menurutnya Prambanan Jazz Festival menjadi pelengkap selain bisa berwisata candi, pengunjung juga bisa menyaksikan pertunjukan musik berlatar belakang Candi Prambanan dan vibes yang luar biasa indahnya. 

Music tourism ini menjadi pilihan wisata yang menarik bagi masyarakat Indonesia dan perlu mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah.

Tovic Raharja, CEO Rajawali Indonesia, menyampaikan terima kasih kepada Taman Wisata Candi (InJourney), sponsor, tim penyelenggara, vendor, dan seluruh pihak yang berkontribusi dalam kesuksesan PJF 2024.

“Tak lupa, terima kasih kepada PJF Lovers atas kesetiaan mereka. Tanpa mereka, Prambanan Jazz Festival tidak akan dapat mencapai kesuksesan seperti ini,” tutup Tovic.