Kolaborasi PT TWC dengan Yayasan Bina Abyakta, Hadirkan Produk Unggulan Anak Difabel di TMII
PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko atau InJourney Destination Management merangkul Yayasan Bina Abyakta menghadirkan merchandise lokal berkualitas di Taman Mini Indonesia Indah. Hal ini dilakukan dengan membuka gerai merchandise Yayasan Bina Abyakta di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Minggu (22/4/2024).
Direktur Komersial PT TWC Hetty Herawati memotong pita sebagai simbol meresmikan pembukaan gerai Yayasan Bina Abyakta di area merchandise TMII. Kolaborasi ini merupakan bagian dari komitmen PT TWC untuk menggandeng ruang kolaborasi dengan anak-anak difabel berbakat untuk turut berkontribusi menghadirkan produk-produk dengan desain berkualitas di destinasi wisata berkualitas di Indonesia.
Komitmen ini juga merupakan program lanjutan dari penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Pengembangan dan Pemasaran Cinderamata, Produk Makanan dan Minuman, Atraksi, Kegiatan Seni, Edukasi, Kegiatan Sosial dan TJSL, Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Kampanye Marketing antara PT TWC dengan Yayasan Bina Abyakta.
“Program ini bentuk komitmen kami untuk membuka ruang untuk berkolaborasi dengan komunitas dan institusi yang beragam, serta membuka ruang aktivasi bersama yang melibatkan seluruh unsur masyarakat,” jelasnya.
PT TWC berkomitmen menghadirkan destinasi yang berkelanjutan serta inklusif bagi semua pihak. Hal ini sesuai dengan nilai-nilai universal yang dikandung oleh tiap situs Cagar Budaya yang dikelolanya. Selain itu, keberadaan destinasi yang inklusif juga berperan dalam memberikan manfaat yang lebih bagi semua pihak.
“Kekayaan budaya dan seni di destinasi tersebut juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi mereka untuk mengasah kemampuan dan bakatnya. Kami berharap wisatawan bisa turut mendukung dan mengapresiasi mereka dengan membeli hasil karya mereka di TMII ini,” pungkasnya.
Peningkatan kapabilitas pelaku wisata di destinasi terus dilakukan. Selain untuk memberikan layanan terbaik untuk menghadirkan pengalaman berkesan ke wisatawan, peningkatan sumber daya manusia perlu dilakukan sebagai salah satu cara menaikkan citra positif pariwisata Indonesia di kancah dunia. Mendukung hal tersebut, InJourney menyelenggarakan kegiatan InJourney Hospitality House: Local Heroes di Yogyakarta. Kegiatan selama seminggu ini diikuti […]
InJourney Destination Management melalui anak usahanya, PT Taman Wisata Borobudur (PT TWB), resmi membuka akses kunjungan Borobudur Sunrise dan naik struktur Candi Borobudur setiap hari bagi wisatawan reguler maupun pelajar. Kebijakan ini merupakan bagian dari strategi penguatan pengalaman wisata berbasis warisan budaya yang berkelanjutan dan inklusif, sekaligus mendukung peningkatan perekonomian di kawasan melalui aktivasi pariwisata […]
