Dorong Spirit Hadirkan Keberdampakan bagi Lingkungan di Townhall Meeting #4
PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko atau InJourney Destination Management menggelar Townhall Meeting bertema Impact di Gedung Trimurti, kompleks Ramayana Prambanan Ballet, Sleman, Yogyakarta, Kamis (28/11/2024). Townhall keempat di tahun 2024 ini diikuti oleh jajaran Komisaris, Direksi dan seluruh karyawan IDM.
Tema Impact diusung sebagai tindak lanjut proses inovasi dan transformasi yang dilakukan oleh IDM sebagai pengelola destinasi heritage di Indonesia. Proses ini perlu terus dikawal sebagai destinasi yang menjadi bagian penting dari pariwisata masa lalu, masa sekarang dan masa depan Indonesia.
“Setiap korporasi pasti ada masalah, tantangan dan perubahan. Setiap koporasi perlu melintasinya dengan inovasi dan transformasi yang tentu saja harus measurable, bisa diukur dampaknya, baik bagi perusahaan, karyawan dan juga lingkungan sekitar,” jelas Komisaris Utama IDM Kacung Marijan dalam sambutannya pada acara tersebut.
Townhall Meeting #4 ini juga menghadirkan dua narasumber yang inspiratif, yaitu Asri Saraswati, Co-fonder Agradaya sebuah lembaga yang fokus memberdayakan petani dan masyarakat lokal di Minggir, Sleman, dan Singgih Susilo Kartono pendiri dan pencipta Radio Kayu Magno dan Spedagi Bamboo Bike dari Desa Kandangan, Temanggung, Jawa Tengah.
Di kesempatan ini, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko IDM Joel Siahaan juga memperkenalkan kampanye #THINKRISK untuk mengawali kampanye pengelolaan risiko yang terintegrasi bagi semua insan IDM. Menurutnya, pola pengelolaan risiko yang terintegrasi menjadi kewajiban semua pihak untuk mengelola potensi risiko dan mengubahnya menjadi potensi.
“Kita selalu bisa menjaga proaktif untuk mengelola risiko. ini langkah awal dan kita harus selalu aware dengan potensi risiko yang ada dan bagaimana mengelolanya, sehingga apa yang kita cita-citakan, percaya untuk impact itu bisa kita maksimalkan,” jelasnya.

InJourney Destination Management menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada wisatawan domestik maupun mancanegara atas antusiasme besar untuk berkunjung ke Candi Borobudur dan Candi Prambanan. Peningkatan minat ini menunjukkan bahwa dua warisan dunia UNESCO tersebut tetap menjadi magnet pariwisata budaya Indonesia. “Besarnya minat wisatawan adalah anugerah sekaligus tanggung jawab bagi kami untuk meneruskan keberlanjutan cerita warisan Indonesia. Kami […]

InJourney Destination Management mengikuti agenda Wonderful Indonesia Business Matching (WIBM) di Tiongkok dan Korea Selatan. Kegiatan yang diadakan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia ini bertujuan untuk memperkuat promosi pariwisata Indonesia ke pasar wisatawan di Asia Timur, terutama di Tiongkok dan juga Korea Selatan. Wonderful Indonesia Business Matching (WIBM) dengan kampanye Go Beyond Ordinary ini menghadirkan […]